Pengambilan Sumpah PNS di Lingkungan Setjen DESDM

SELASA, 16 JUNI 2009 14:24 WIB
JAKARTA. 19 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Setjen Departemen ESDM diambil sumpahnya hari ini, Selasa (16/6), di Auditorium DESDM, Jakarta. 19 PNS tersebut merupakan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Departemen ESDM angkatan 2007 yang telah diangkat menjadi PNS terhitung mulai tanggal 1 Januari 2009.

Sekretaris Jenderal DESDM Waryono Karno dalam sambutannya menyatakan, pengambilan sumpah PNS ini merupakan suatu momentum penting sebagai pengikat, pengingat dan sekaligus bentuk komitmen kepada Tuhan, Negara, pimpinan, dan juga kepada masyarakat akan tanggung jawab baru sebagai abdi masyarakat. “Menjadi PNS bukan hanya menjadi seorang birokrat, namun PNS merupakan abdi masyarakat yang mempunyai semangat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan cepat dan tepat,” ujar Sekjen.

Sekjen berpesan kepada para PNS baru ini untuk menghindari perbuatan yang mengakibatkan kerugian negara, melanggar peraturan Undang-Undang, memperkaya diri sendiri, maupun memperkaya kelompok atau golongannya.

Sekjen juga menekankan pentingnya kerjasama di semua lini untuk memajukan departemen dengan peran aktif setiap pegawai di dalamnya, terutama memasuki era reformasi birokrasi dimana setiap pegawai akan terukur input dan outputnya secara transparan. “Hidup harus seimbang antara hak dan kewajiban juga seimbang antara wewenang dan tanggung jawab,” pungkas Sekjen.


Category: 0 komentar

Leave a comment

http://s301.photobucket.com/albums/nn56/ia_90/Game/?action=view&current=crashcoveCTRMap.jpg