Penjualan Bulanan Playstation 3 Akhirnya Mengalahkan Nintendo Wii


Dominasi Nintendo di konsol game mutakhir ternyata terpatahkan oleh Sony PlayStation 3 (PS3) di Jepang. Walaupun Nintendo mampu menjual sekitar 99.335 unit Wii selama bulan Maret 2009, ternyata Sony mampu menjual sebanyak 146.948 unit Playtation 3, atau 48 persen dari total penjualan konsol di negeri Jepang.

Ini adalah kali pertama PS3 memenangkan pertempuran konsol melawan Nintendo Wii, dalam 16 bulan terakhir. Di bandingkan periode yang sama tahun lalu, penjualan konsol Wii mengalami penurunan sebesar 63 persen.

Tak pelak, survei tersebut mengundang perhatian dari para analis. Pasalnya di seluruh dunia, Nintendo Wii masih menjadi idola di kalangan para gamer. Para analis masih menunggu apakah tren ini juga bakal terjadi di Amerika Serikat dan Eropa.

Seperti dilansir dari TGDaily, di Amerika Serikat, Wii laris hingga 18,4 juta unit masih mengungguli PlayStation 3 yang hanya terjual 7 juta unit. Sementara untuk penjualan global, Nintendo Wii telah terjual hingga hampir 50 juta unit.

Walaupun penjualan Wii di Jepang menurun, secara keseluruhan, total penjualan Wii masih jauh melampaui PS3. Wii telah terjual 8 juta unit, sementara PS3 baru sekitar 3 juta unit saja.

Beberapa analis di Jepang memperkirakan, meningkatnya penjualan PS3 di bulan Maret dipicu oleh beberapa judul game yang tak tersedia di konsol ini, seperti Yakuza 3 dan Resident Evil 5.

Penjualan game PS3 Resident Evil 5 di Jepang mencapai 312 ribu buah, jauh melebihi penjualan game yang sama untuk konsol XBox 360. Sementara penjualan Yakuza 3 di Jepang mencapai hingga 372.301 buah. (vivanews)

Sumber: http://www.ketok.com/index.php?news_id=3537&start=0&category_id=13&parent_id=0&arcyear=&arcmonth=

Category: 0 komentar

Leave a comment

http://s301.photobucket.com/albums/nn56/ia_90/Game/?action=view&current=crashcoveCTRMap.jpg