Kijang Innova Diminati Karena Faktor "Indonesia"


Kamis, 18/6/2009 | 16:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Kijang Innova memang kendaraan idaman keluarga Indonesia. Sepanjang tahun 2009 (Jan-Mei), Medium MPV itu tetap menguasai di kelasnya dengan pangsa pasar sebesar 80% (12.432 unit). Tingginya angka penjualan lantaran memiliki faktor "I" atau faktor Indonesia, di mana Kijang Innova dibuat berdasarkan keinginan dan kebutuhan keluarga Indonesia.



“Faktor ‘i’ pada Kijang Innova memang menjadikannya kendaraan idaman keluarga Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan semakin meningkatnya angka penjualan Kijang Innova setiap tahunnya,” ucap Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor.

Sejak 2006, penjualan ritel Kijang Innova di Indonesia terus mengalami peningkatan tiap tahunnya. Bermula dari sebanyak 40.451 unit pada 2006, meningkat jadi 41.063 tahun berikutnya dan melonjak drastis sebanyak 50.614 unit di 2008. Sedang tahun ini, hingga Mei, Innova masih memimpin dengan market share sebesar 80%.

Keberhasilan Innova terus bertengger di urutan teratas di kelas MPV medium, karena syarat sebagai kendaraan idaman keluarga terpenuhi di sini. Kapasitas angkut sebanyak 8 orang, ground clearance tinggi, nyaman dan mewah, lapang serta performa yang tangguh. Semua kelebihan boleh dibilang tidak dimiliki pada kendaraan lain.

“Kijang Innova berakar dari Indonesia, mobil ini merupakan gambaran keluarga Indonesia. Sebagai contoh kami pernah ke Sumatra untuk riset, mereka bilang ingin kendaraan yang tinggi karena jalanan di sana agak bergelombang," kenang Johnny Darmawan. Kemudian kami juga ke daerah Jawa, lanjutnya, orang Solo mengatakan ingin kendaraan yang tidak terlalu tinggi agar mereka tetap mudah naik dan turun ketika menggunakan kain kebaya. Dan juga orang Indonesia menginginkan mobil yang lapang dan dapat memuat orang banyak. "Oleh karena itu lahirlah Kijang Innova yang dapat mengakomodasi keinginan dan kebutuhan seluruh keluarga di seluruh Indonesia,” tambah Johnny Darmawan.

Kijang Innova hadir dalam varian bensin dan Diesel untuk tipe V, G, dan E, serta captain seat untuk varian bensin tipe V dan G. Pilihan warna yang ditawarkan antara lain Super White, Silver Metallic, Grey Mica Metallic, Black Mica, serta pilihan warna baru yaitu Grayish Brown Metallic, Light Blue Metallic, dan Blue Metallic.

Sumber: http://otomotif.kompas.com/read/xml/2009/06/18/16495016/Kijang.Innova.Diminati.Karena.Faktor.Indonesia
Category: 0 komentar

Leave a comment

http://s301.photobucket.com/albums/nn56/ia_90/Game/?action=view&current=crashcoveCTRMap.jpg