Nanti Malam Mega-SBY-JK Berdebat di TransTV


Kamis, 18 Juni 2009 | 08:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Nanti malam, Kamis (18/6), tiga calon presiden, yaitu Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono, dan Jusuf Kalla, akan berdebat mengenai "Tata Kelola Pemerintahan yang Baik dan Bersih serta Menegakkan Supremasi Hukum dan HAM". Perdebatan tiga kandidat ini akan berlangsung pukul 19.00-21.00 di Studio I Trans TV dan disiarkan secara langsung.


Acara nanti malam merupakan perdebatan pertama dari lima acara debat capres dan cawapres dalam rangkaian kampanye pilpres yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum. Acara nanti malam akan dimoderatori Rektor Universitas Paramadina Prof Dr Anies Baswedan.

Mengenai urutan acara, anggota KPU, I Gusti Putu Artha, beberapa waktu lalu mengungkapkan, sesi pertama debat akan dimulai dengan perkenalan secara visual profil moderator yang akan memandu debat. Setelah itu, moderator akan memperkenalkan masing-masing capres/cawapres.

Sesi selanjutnya, capres/cawapres sesuai dengan nomor urutnya akan diberikan waktu maksimal tujuh menit untuk memaparkan program masing-masing sesuai dengan tema debat. Selanjutnya, sesi pendalaman tema (butir-butir pertanyaan) antara moderator dan para capres/cawapres dengan waktu minimal 30 menit.

Seusai pendalaman tema, moderator akan memberikan waktu kepada para kandidat untuk saling bertanya. Tiap kandidat hanya memiliki waktu dua menit untuk menjawab. Acara debat perdana nanti malam di Trans TV akan dimeriahkan pula oleh Iwan Fals.

Sumber: http://www.blogger.com/post-create.g?blogID=7381364110784984557

Category: 0 komentar

Leave a comment

http://s301.photobucket.com/albums/nn56/ia_90/Game/?action=view&current=crashcoveCTRMap.jpg