Tim Prabowo Tanya Balik Kewarganegaraan SBY


JAKARTA - Tim sukses SBY dituding menjadi aktor di balik penyebaran isu kewarganegaraan ganda yang dimiliki Prabowo Subianto. Kubu Prabowo pun menyerang balik SBY yang juga diduga memiliki dua kewarganegaraan.

Hal itu diungkapkan slaah satu anggota tim sukses Megawati Soekarnoputri-Prabowo Subianto, Hasto Kristianto saat berbincang dengan okezone, Selasa (16/6/2009).

"SBY sendiri pernah menyatakan I love the United State, with all its faults. I consider it my second country. Itu kan ada di dalam bukunya," tegasnya.


Menurut dia, justru sebenarnya yang harus dipertanyakan adalah ungkapan SBY yang menganggap Amerika Serikat sebagai negara keduanya. Merupakan hal aneh, lanjut dia, ketika isu warga negara Yordania yang dimiliki Prabowo diangkat ke permukaan, karena itu adalah isu lama.


Seperti diketahui, Direktur Utama Imparsial Rachland Nashidik dalam sebuah acara di Metro TV mengungkapkan bahwa Prabowo memiliki kewarganegaraan Yordania. Isu tersebut diduga dikaitkan dengan kunjungan Prabowo, yang memiliki hubungan baik dengan Raja Yordania Abdullah, ke Yordania pada 1998.


Berdasarkan hubungan dekat itu pula Prabowo pernah ditawari menjadi warga negara Yordania, tapi ditolak.


Selain itu, pada 1999 Prabowo juga pernah diminta untuk menjadi tim penasihat di militer Yordania, namun hal itu pun ditolak.

Sumber: http://www.pemilu-online.com/index.php/en/Tim_Prabowo_Tanya_Balik_Kewarganegaraan_SBY.html

Category: 0 komentar

Leave a comment

http://s301.photobucket.com/albums/nn56/ia_90/Game/?action=view&current=crashcoveCTRMap.jpg